Jumat 28 Dec 2012 18:31 WIB

Rieke Lanjutkan Kunjungan ke Ponpes Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka, melanjutkan 'gerilya' politik di Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/12). Rieke diantaranya mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Masthuriyah, Kecamatan Cisaat.

"Ponpes harus mendapatkan perhatian khusus," ujar Rieke kepada wartawan, setelah bertemu dengan sejumlah pengurus Ponpes Al Masthuriyah.

Pasalnya, pesantren maupun madrasah merupakan salah satu tempat pembentukan karakter bangsa. Menurutnya, jika terpilih sebagai gubernur Jabar, dia akan memberikan bantuan yang layak kepada pesantren.

Bantuan ini dilakukan agar keberadaan pesantren dapat berkembang lagi. Informasi yang diperolehnya, kata Rieke, ada sekitar 18 pesantren yang tutup akibat sejumlah permasalahan. Ke depan, ia berharap pesantren dapat bangkit lagi.

Selain mengunjungi pesantren, Rieke juga bersilaturahmi dengan kader dan simpatisan PDIP di aula pertemuan Ponpes Al -Masthuriyah. Sebelumnya Rieke juga mengunjungi pasar tradisional yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi serta rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement