Kamis 27 Dec 2012 12:25 WIB

Alex Noerdin Raih Pin Emas Bakti Teratai Putera Indonesia

Rep: Maspril Aries/ Red: Heri Ruslan
Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin memperoleh penghargaan Pin Emas Bakti Teratai Putera Indonesia dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Penghargaan pin emas tersebut langsung disematkan Ketua Umum DPP PPI Asmungi, Rabu malam (26/12) pada acara pelepasan kegiatan kunjungan Wawasan Nusantara anggota Paskibraka Sumsel ke Jakarta di Asrama Haji, Palembang.

Menurut Ketua Umum DPP PPI, Asmungi penghargaan Pin Emas Bakti Tertai Putera Indonesia sangat pantas dan layak diberikan kepada Alex Noerdin karena kepeduliannya terhadap kegiatan-kegiatan generasi muda di Sumatera Selatan bahkan sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan paskibraka.

“Tidak banyak yang mendapatkan penghargaan ini. Untuk gubernur, PPI baru memberikan penghargaan ini kepada dua orang, yaitu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Gubernur Riau Rusli Zainal,” ujarnya.

Asmungi mengaku merasa sangat terharu atas kepedulian dan perhatian Alex Noerdin pada anggota PPI.

“Alex Noerdin tidak hanya peduli terhadap purna paskibraka melainkan juga peduli terhadap pembina-pembina paskibraka dengan memberangkatkan mereka untuk menunaikan ibadah umrah. Kepedulian Gubernur Alex Noerdin ini akan saya sampaikan ke seluruh provinsi di Indonesia,” tambahnya.

Menurut Asmungi, sampai saat ini DPP PPI baru memberikan penghargaan Pin emas  kepada 12 orang dari seluruh Indonesia, yaitu Sumatera Selatan, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, kemudian Kemenpora.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin usai memperoleh penghargaan pin emas langsung melepas  450 orang anggota paskibraka se Sumatera Selatan melakukan kegiatan  kunjungan Wawasan Nusantara ke Jakarta sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada peserta paskibraka atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka tahun 2012.

Kegiatan kunjungan Wawasan Nusantara yang dilakukan anggota paskibraka asal Sumsel tersebut adalah melakukan kunjungan ke istana presiden yaitu berkunjung ke Istana Negara dan Istana Merdeka, tempat bersejarah di Jakarta seperti Monas, TMII dan Lubang Buaya, dan tempat hiburan yaitu dunia fantasi Ancol serta menyaksikan langsung pertunjukan Opera Van Java di studi Trans 7.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement