Kamis 27 Dec 2012 08:20 WIB

Rhoma Irama Minta Restu Kiai PKB di Jombang

Rhoma Irama
Foto: Antara
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penyanyi Rhoma Irama dijadwalkan menemui beberapa kiai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jombang, Jawa Timur, pada akhir pekan ini. Kedatangannya itu sekaligus meminta restu atas rencana majunya sebagai calon Presiden RI.

"Rhoma akan menemui sejumlah kiai serta Ketua Dewan Syuro DPP PKB di Pondok Pesantren Paculgowang, Jombang. Silaturahim juga karena memang sudah lama tidak bertemu," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Lukmanul Khakim, ketika dikonfirmasi melalui telepon dari Surabaya, Kamis pagi.

Direncanakan, pertemuan tersebut dilakukan Sabtu (29/12). Ia mengatakan, silaturahim Rhoma Irama dengan KH Aziz Mansyur layaknya sahabat, serta si Raja Dangdut itu meminta petunjuk dari kiai maupun ulama yang ada di Jawa Timur.

Sebelum ke Paculgowang, Rhoma juga dijadwalkan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari dan pendiri PKB KH Abdurrachman Wahid atau Gus Dur di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Di sana, Rhoma akan diterima Pengasuh Pondok Pesantren KH Sholahudin Wahid.

Tidak hanya itu, usai dari Tebu Ireng, kata Lukmanul Khakim, Rhoma akan menghadiri acara Walimatul Khitan putra Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di Pondok Pesantren Denanyar, Jombang.

Bahkan, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang juga adik kandung Halim Iskandar akan hadir. Jadi, di sana sekaligus dilakukan pertemuan Rhoma dengan Muhaimin.

"Dengan pertemuan ini maka antara Rhoma dengan Pimpinan PKB sudah tiga kali berkomunikasi. Apalagi di sana banyak penggemar berat Rhoma Irama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement