Rabu 26 Dec 2012 15:08 WIB

Cagub Jawa Barat ini 'Mampir' ke Pasar Tradisional

Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (kiri).
Foto: Antara
Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur Jawa Barat 2013 yang diusung oleh Partai Golkar, Irianto MS. Syafiuddin atau Yance menilai kesenjangan pasar tradisional dengan pasar modern harus segera dihapus.

"Salah satu caranya agar tidak ada kesenjangan antara pasar modern dan tradisional ialah dilakukan dengan revitalisasi pasar tradisional," kata Yance usai mengunjungi Pasar Gordon Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (26/12).

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua ini melihat persaingan antara pasar modern dengan tradisional sudah sangat timpang sekali, sehingga sudah semestinya kesenjangan itu harus dihapuskan.

Kesenjangan tersebut, kata dia, terlihat dari perbedaan keadaan pasar modern dengan pasar tradisional.

Yance menuturkan, keadaan pasar modern identik dengan bersih yang bagus serta nyaman jika dibandingkan pasar tradisional yang dikenal kumuh dan kotor.

"Jadi sampah yang berserakan di pasar tradisional akan berdampak buruk bagi para pengunjung dan pedagang. Kalau kondisinya seperti itu, sulit untuk mengajak masyarakat ke pasar tradisional," katanya.

Menurut Yance, pengembangan pasar tradisional dinilai penting karena demi menumbuh bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM). Ia memprediksi, kebutuhan dana untuk melakukan revitalisasi pasar tradisional di Jawa Barat adalah sekitar Rp15 miliar per pasar.

"Sehingga pemerintah harus memperhatikan perbaikan pasar tradisional karena demi menumbuhkan kegiatan ekonomi pelaku UKM," ujar Yance.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement