Rabu 26 Dec 2012 10:48 WIB

2013 Anggaran DKPP Tangsel Turun 10 Miliar

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Kantor Pemkot Tangsel
Kantor Pemkot Tangsel

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Tahun 2013 anggaran Dinas kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan turun menjadi Rp 63 miliar. Jumlah ini mengalami penurunan sebesar Rp 10 miliar.

“Anggaran untuk tahun 2013 ini, kita harapkan mencukupi dengan apa yang menjadi perencanaan kita, tapi kenyataannya malah menurun,”kata Kepala Dinas kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangerang Selatan Chaerul Saleh kepada Republika, Rabu (26/12) pagi. 

Chaerul menjelaskan, untuk tahun 2013 DKPP  masih melanjutkan program sebelumnya yaitu empat target perencanaan, yaitu permasalahan PJU (Penerangan Jalan Umum), perbaikan sarana pemakaman, pertamanan, dan kebersihan. 

“Tahun depan, kita akan upayakan lagi penerangan jalan terutama di tempat-tempat yang strategis. Di tahun 2012 ini, sebenarnya sudah ada pemasangan tapi belum memenuhi keinginan kita,"ujarnya,

Untuk perbaikan sarana dan prasarana pemakaman Chaerul menjelaskan kita sudah membantu beberapa tempat pemakaman seperti pemagaran dan pembenahan. 

Dia menambahkan, dalam perencanaan untuk pertamanan terkait lahan-lahan milik pemerintah, diharapkan kedepan DKPP akan membuat taman kota dan ruang terbuka hijau. 

Chaerul mengatakan, 2013 DKPP akan berkonsentrasi di permasalahan kebersihan, sekalipun dengan keterbatasan yang DKPP miliki dihadapkan dengan ruang wilayah kota Tangerang Selatan yang luas sebesar 147 hektar. “kami harapkan kedepannya bisa terkendali permasalahan sampah dan penataan struktur di dalamnya,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement