Rabu 26 Dec 2012 00:11 WIB

Tiga Warga Tewas Tertimbun Longsor di Solok Selatan

Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO, SUMBAR -- Curah hujan yang tinggi disebut sebagai penyebab terjadinya longsor di Nagari Pakan Rabaa Tangah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, pada selasa dini hari.

"Curah hujan yang tinggi di sekitar Sungai Ipuah membuat tanah tidak sanggup menyerap air dan membuat tebing di dekat permukiman warga runtuh dan menimpa rumah yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Hamudis di Padang Aro, Selasa.

Ia mengatakan, di sekitar lokasi longsor terdapat belasan rumah warga yang masih rentan dengan ancaman longsor.

"Kita akan mendata rumah warga yang berada di kawasan rawan bencana tersebut, bila perlu akan dilakukan relokasi terhadap rumah yang rentan bencana alam," jelasnya.

 

Ia mengimbau dengan masih tingginya curah hujan diminta kepada warga untuk waspada, baik siang maupun malam karena bencana bisa saja datang kapan pun.

Peristiwa tanah longsor yang menimbun dua unit rumah tersebut menelan tiga korban jiwa yaitu Nurbaiti (70) mertua dari Syamsul Basri dan dua anaknya Yosi Fitri Yani (12) dan Tri Yulia Nanda Sari (8).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement