Selasa 25 Dec 2012 14:24 WIB

Banjir Rendam 5 Lokasi di Depok

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dewi Mardiani
Banjir (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Banjir terjadi di wilayah Depok akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam pada Ahad (23/12). Akibatnya, ratusan rumah di lima kecamatan di Cimanggis terendam banjir.

Camat Cimanggis, Usman Heriyana, mengatakan di Kecamatan Cimanggis terdapat lima lokasi yang terendam banjir. Seperti di Perumahan Taman Duta, dan Perumahan Bukit Cengkeh 1 dan 2. "Ada lima lokasi di Cimanggis yang terkena banjir," katanya ketika dihubungi, Selasa (25/12).

Untuk menangani banjir, ia mengaku berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok. Ia menambahkan, banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan air meluap.

Sementara itu, banjir yang terjadi sejak Ahad petang di RW 3 Perumahan Taman Duta dan Perumahan Bukit Cengkeh sudah tampak surut dan hanya meninggalkan lumpur. Fajar (50 tahun), warga Taman Duta, Cimanggis, Depok mengatakan setelah hujan lebat terjadi, banjir datang dan mulai masuk rumah.

Ia menambahkan, banjir tersebut telah merendam sekitar 800 rumah di Perumahan Taman Duta. "Yakni di RW Palm, RW Teratai, dan Kemuni. Hanya RW Kenanga yang tak kena banjir," katanya.

Menurutnya, banjir memang terjadi setiap tahun. Namun, banjir kali ini adalah yang terparah. Banjir yang terjadi pada Ahad diakuinya mencapai 1,5 meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement