Senin 24 Dec 2012 19:03 WIB

Penjinak Bom Telusuri Gereja di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: M Irwan Ariefyanto
Robot penjinak bom, ilustrasi
Robot penjinak bom, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI—Jelang perayaan Natal, sejumlah personel penjinak bom (Jibom) Polda Jabar mensterilkan belasan gereja di Kota Sukabumi, Senin (24/12).

Hal ini untuk mencegah berulangnya kembali peristiwa teror bom yang terjadi di Kota Sukabumi pada perayaan Natal 2000 lalu. Penyisiran dilakukan di 17 gereja yang ada di sejumlah titik.

Diantaranya Gereja HKBP Jalan KH Ahmad Sanusi, Gereja Sidang Kristus Jalan Masjid (Alun-alun Kota Sukabumi), Gereja St Yosep Jalan Suryakancana, dan Gereja Bethel Jalan Otista.‘’Sterilisasi dilakukan untuk menghindari adanya barang mencurigakan dan berbahaya di dalam tempat ibadah,’’ ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santosa.

Hal ini untuk menjamin keamanan selama perayaan Natal berlangsung di gereja.Selain melakukan sterilisasi, kata Hari, polisi juga menempatkan sejumlah personel di gereja-gereja. Keberadaan aparat kepolisian untuk mengamankan gereja dari gangguan keamanan.

Wali Kota Sukabumi, Mokh Muslikh Abbdussyukur mengatakan, Pemkot Sukabumi berharap perayaan Natal tahun ini berjalan aman dan tidak ada masalah seperti teror bom yang terjadi pada 2000 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement