Sabtu 22 Dec 2012 09:13 WIB

Lokasi Kecelakaan Bus Tri Star Berjarak 3 KM dari Kecelakaan Istri Saiful Jamil

Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek ,Purbaleunyi, Jawa Barat.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek ,Purbaleunyi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Lokasi kecelakaan yang menewaskan tujuh penumpang bus Tri Star hanya berjarak tiga kilometer dari lokasi yang menewaskan istri pedangdut Saiful Jami. Jalur sepanjang kilometer 100 hingga 97 Tol Cipularang pun dikenal sebagai wilayah tengkorak di jalur Bandung Jakarta itu.

Di jalur ini, sejatinya sudah dipasang sejumlah rampu peringatan tanda bahaya. Namun, hal itu tidak mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi.

Di sisi kanan dan kiri jalan, KM 100 hingga 97 juga telah dipasang pertanda bahaya. Bila kendaraan bergerak ke sisi kanan dan kiri jalan, maka roda langsung akan mengeluarkan bunyi akibat gesekan dengan jalan yang bergelombang.

Sekalipun telah banyak antisipasi, namun banyak pengendara yang tidak awas. Terakhir, bus Tri Star bertabrakan dengan truk Dump di kilometer 100 Tol Cipularang. Peristiwa ini menewaskan tujuh korban tewas dan 14 luka-luka.

Polisi dari Polda Jawa Barat dan Mabes Polri hingga kini masih mengidentifikasi tujuh korban tewas dalam tragedi kecelakaan di tol Cipularang kilometer 101-100. Tim dari mabes Polri pun masih mengevakuasi bus dan truk nahas yang terlibat dalam kecelakaan. "Masih dalam penanganan Polri," begitu pernyataan yang dilansir akun facebbok resmi NTMC Polri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement