Jumat 21 Dec 2012 20:12 WIB

Buruh Bekasi Dukung Aher

Cagub Jabar Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ahmad Heryawan mendapat dukungan dari pekerja di Kawasan Industri MM2100, Kabupaten Bekasi. Mereka mendeklarasikan Laskar Merah Putih sebagai bentuk dukungan.

"Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan pekerja di Kawasan Industri MM2100 kepada Heryawan pada Pilgub 2013. Kalau tidak memuaskan, spanduk ini kami tidak keluarkan," kata perwakilan pekerja dari PT Tenma Indonesia, Santoso, Jumat.

Pihaknya menyimpulkan bahwa Kang Aher yang berpasangan dengan Deddy Mizwar selaku pribadi maupun gubernur telah mampu membuktikan diri memiliki keberpihakan kuat pada kesejahteraan kaum buruh.

"Kang Aher peduli buruh. Buktinya antara lain dengan keputuan UMK," tandas Santoso.

Para pekerja di Kawasan Industri MM2100 tersebut mendeklrasikan dukungan untuk Ahmad Heryawan setelah sebelumnya melakukan dialog dan penjajakan tentang hasil kerja dan visi Heryawan di aula Masjid Mustofa, Kabupaten Bekasi, usai salat Jumat.

Salah satu perbincangan antara buruh dengan Heryawan adalah tentang Mengenai Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bekasi.

Heryawan menandaskan, UMK terendah sebesar Rp 2,1 adalah angka maksimal yang diberikan jajaran pemerintah daerah. Bagi pekerja, UMK ini sesuai dengan harapan.

Menanggapi 134 perusahaan yang memohon penangguhan pelaksanaan UMK, Aher meminta kepada para buruh agar menyikapinya secara bijak.

"Silakan demonstrasi tapi jangan sampai anarkis. Kita semua bertanggungjawab agar kondisi Bekasi tetap kondusif bagi perkembangan industri," kata Heryawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement