Jumat 21 Dec 2012 14:11 WIB

Jenazah Brigadir Winarto Diterbangkan ke Semarang

Penembakan (ilustrasi).
Foto: mjknightsmilitaryeffects.co.uk
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,POSO--Jenazah Brigadir Anumerta Winarto yang menjadi korban penembakan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, diterbangkan ke Semarang, Jumat, untuk selanjutnya di makamkan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Soemarno mengatakan jenazah diterbangkan melalui Bandara Mutiara Palu menggunakan pesawat komersial. Masriani, istri korban, turut mengantar pemberangkatan jenazah tersebut.

Soemarno mengatakan, awalnya korban akan dimakamkan di Kabupaten Poso di kampung halaman istrinya namun berdasarkan permintaan orangtua korban, Winarto akhirnya dimakamkan di daerah kelahirannya di Kabupaten Boyolali, sekitar 100 kilometer dari Kota Semarang.

Winarto yang merupakan Anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah gugur meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan. Winarto tewas tertembus peluru di dada saat terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata di Poso, Kamis (20/12).

Selain itu, dua rekan korban juga tewas saat berpatroli di pegunungan di Desa Kalora yang sudah diterbangkan ke Makassar dan Denpasar.

Sementara itu tiga anggota Brimob yang terluka parah saat ini masih menjalani perawatan terpisah di RS Bhayangkara Palu dan RSUD Anuntalako Kabupaten Parigi Moutong.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement