Jumat 21 Dec 2012 13:05 WIB

Ini Dia Armada Terbaru Damri, Royal Class

Bis Damri
Bis Damri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perum Damri meluncurkan armada terbaru bernama Damri Royal Class guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Utama Perum Damri Agus Suherman Subrata di Jakarta, Jumat, mengatakan, armada yang akan melayani rute Gambir-Bandar Lampung tersebut memiliki perbedaan dengan armada sebelumnya, baik dari fasilitas, kenyamanan, serta keamanan yang ditawarkan.

"Pelanggan itu raja, kita akan melayani pelanggan seperti raja karena kami ingin menawarkan kenyamanan untuk perjalanan pelanggan," kata Agus saat peluncuran Damri Royal Class di Stasiun Gambir, Jakarta.

Untuk harga tiket, katanya, tidak jauh berbeda dengan harga jurusan yang telah ada sebelumnya. Tiket Damri Royal Class dibanderol Rp165.000 per orang.

Menurut Agus, kenyamanan yang diberikan Damri Royal Class terlihat dari kapasitas kursi yang tersedia. Damri Royal Class hanya berisi 21 kursi, dibandingkan dengan bus Damri selama ini sekitar 47 kursi. Kursinya pun terlihat lebih panjang, lebar dan empuk.

Di dalam bus tersebut, selain dilengkapi AC, ada juga audio/video, WiFi, karaoke, toilet dan mini bar. Di mini bar tersebut, penumpang dapat menikmati kopi ataupun teh secara gratis.

Damri Royal Class menggunakan bus dengan merk Mercedes-Benz Type OH 1526/59 Euro III tahun 2012.

"Bus ini sudah dilengkapi 'air suspension' yang meminimalisir guncangan dalam perjalanan, jadi penumpang dapat dengan nyaman menikmati perjalanan tanpa guncangan," katanya.

Dalam tahap awal, katanya, Perum Damri akan menyediakan 10 unit bus. Jika permintaan terus meningkat, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah jumlah bus.

Damri Royal Class akan berangkat dua kali dalam sehari. Pagi berangkat pukul 10.00 WIB dan malam berangkat pukul 21.00 WIB.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement