Kamis 20 Dec 2012 18:07 WIB

JK: Om William Suka Ingatkan Saya Shalat

Rep: Nidia Zuraya / Red: Karta Raharja Ucu
William Soeryadjaya
Foto: kolom-biografi.blogspot.com
William Soeryadjaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan pertemanan antara almarhum William Soeryadjaya dengan Jusuf Kalla bisa dikatakan cukup dekat.

Selain urusan bisnis, di berbagai kesempatan kedua pengusaha ini kerap berdiskusi mengenai agama dan keimanan. "Beliau seperti ustaz, selalu berbicara soal agama dan keimanan, padahal kita berbeda keyakinan," ujar Jusuf Kalla saat peluncuran buku 'Man of Honor: Kehidupan, Semangat, dan Kearifan William Soeryadjaya' di Jakarta, Kamis (20/12) .

Bahkan, menurut JK, pendiri Astra Grup ini juga kerap mengingatkan dirinya untuk shalat. Dari William pulalah, mantan Wakil Presiden RI itu belajar banyak mengenai pentingnya menghargai sesuatu. 

JK menceritakan suatu hari, ia dan William rapat di Djuanda dengan pengusaha Jepang. Setelah rapat, mereka pergi makan seafood.

"Setelah makan, ternyata masih ada sisa udang di meja, dan tanpa malu Om William meminta pelayan untuk membungkus sisa udang tersebut. Saya terkejut. Dalam hati saya berkata, masa orang kaya seperti Om William masih ngebungkus makanan sisa," papar JK.

Kedua bungkusan berisi udang tersebut, cerita JK, kemudian diberikan kepada dua orang sopirnya. "Sejak saat itu saya tidak pernah mubazir dan sampai hari ini saya selalu mengingatkan istri untuk selalu membungkus makanan yang tersisa setiap kali makan di restaurant," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement