Kamis 20 Dec 2012 14:02 WIB

Aher Ajak FKPPI Konsisten Jaga NKRI

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Heri Ruslan
Ahmad Heryawan
Foto: pemprov jabar
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak agar FKPPI menjadi ujung tombak di kalangan generasi muda dalam menjadi keutuhan NKRI. Bagi Heryawan kesadaran persatuan bangsa perlu terus ditanamkan terutama bagi penerus bangsa.

"Saya percaya Generasi Muda FKPPI adalah generasi yang konsisten menjaga NKRI, untuk itu saya harap agar lebih aktif mengajak generasi muda lainnya agar  menjaga kesatuan bangsa," jelas Heryawan dalam sambutan pengukuhan pengurus Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra-putri Purnawiran dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) Jabar masa bakti 2012-2016, di Gedung Sate, Rabu (19/12) malam.

Bagi Heryawan empat pilar kebangsan tidak boleh berhenti ditanamkan pada generasi muda.  "Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus tertancap di hati dan pikiran kita semua, saya percaya GM FKPPI bisa menjadi pelopor," ujar gubernur yang akrab disapa Kang Aher ini.

Heryawan berharap ke depan FKPPI bisa menjadi mitra Pemprov Jabar dalam menggerakan generasi muda untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bernuansa pemerdayaan pemuda. "Karena GM FKPPI adalah generasi handal yang bebas dari nuansa politik tertentu," ujarnya.

Sementara itu Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja dalam sambutannya yang dibacakan Wa Aster Letkol Inf Bahram menjelaskan bahwa tantangan GM FKKPI ke depan semakin berat. "Harus terlibat memecahkan persdoalan bangsa yang semakin kompleks, terutama masalah integrasi bangsa," jelasnya.

Sonny memiliki keyakinan yang kuat kalau GM FKKPI mampu menjawab tantangan tersebut. "Karena visi dan misi GM FKPPI sejalan dengan TNI-Polri," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement