Selasa 18 Dec 2012 23:05 WIB

Rombongan Pengantin Kecelakaan, Empat Tewas

Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Empat orang tewas dalam satu kecelakaan di jalur utama di Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa petang. Empat orang tersebut adalah rombongan yang baru saja mengantar saudara mereka yang menikah di Madiun.

Kepala Unit Lalu Lintas Polres Nganjuk Iptu Gendut, Selasa mengatakan kecelakaan itu terjadi karena jalan yang cukup licin.

Kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Zebra yang melaju dari arah Madiun ke Nganjuk dengan sebuah bus jurusan Jakarta-Solo yang melaju dari arah Surabaya ke Jawa Tengah.

"Saat itu penumpang ada 10 orang, akibat kecelakaan itu sebanyak empat orang tewas, dan lainnya menderita luka-luka. Dua tewas di lokasi kejadian, dan dua lainnya saat ditolong," katanya.

Ia mengatakan, saat itu mobil Daihatsu Zebra yang disopiri oleh Ashari (40), warga Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun melaju kencang ke arah Nganjuk.

Empat orang yang meninggal dunia adalah Misiran (55), Kademi (50), Sumini (50) dan Heri (10). Jenazah mereka dirawat di RSUD Nganjuk.

Sementara, korban lainnya dirawat di RS Bhayangkara Nganjuk. Mereka antara lain Hasyim, Sriputansiyah, Wiwik Susanti, Nur Kholis, Anggaa Dwi Mustofa, dan Siti Khoiriyah. Mereka semua adalah warga Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Iptu Gendut mengatakan sudah menahan sopir Daihatsu Zebra tersebut. Ia menderita luka ringan, sehingga oleh dokter diizinkan untuk keperluan pemeriksaan. Selain itu, sopir bus juga ditahan, untuk dimintai keterangan.

"Untuk kendaraan, kami juga sudah amankan sebagai barang bukti. Kami belum tentukan tersangka dalam kecelakaan ini, karena masih dalam pemeriksaan semua," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement