Selasa 18 Dec 2012 21:36 WIB

Ini Nomor Urut Cagub-Cawagub Jabar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hazliansyah
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- KPU Jawa Barat menetapkan nomor urut lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2013, Selasa malam.

Lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur mengambil nomor urut secara bergiliran yang dimulai tepat pukul 20.45 WIB.

Giliran pertama adalah pasangan petahana Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar mendapatkan nomor urut empat. Sedangkan giliran kedua, pasangan dari Partai Golkar, Irianto MS Syafiuddin dan Tatang Farhanul Hakim mendapat nomor urut yang sama yaitu kedua.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai PDIP, Rieke-Teten mendapat giliran ketiga dengan nomor urut lima. Sedangkan pasangan petahana Dede Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana Zaenal Lan mendapatkan nomor urut Tiga.

Pasangan, terakhir Dikdik Muliana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryan Toyib mendapat nomor urut satu.

Penetapan nomor urut dilakukan oleh Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat. Dengan penetapan tersebut maka aturan pilgub Jabar resmi dilaksanakan.

Yayat pun mengatakan, selanjutnya pelaksanaan tahapan harus berjalan luber dan jurdil. KPU akan berkordinasi dengan seluruh pasangan calon dalam masa tunggu kampanye.

Setelah penetapan nomor urut, akan dilakukan penandatangan deklarasi damai siap kalah dan siap menang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement