Selasa 18 Dec 2012 12:19 WIB

Asyik...TVRI Hadirkan Acara Inspiratif

Rep: Mohammad Akbar/ Red: Citra Listya Rini
TVRI
TVRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI bertekad untuk melahirkan lebih banyak lagi acara-acara inspiratif di masa mendatang. Acara tersebut diharapkan bisa membangkitkan semangat serta turut mencerdaskan kehidupan berbangsa.  

 

''Tahun depan kami menginginkan TVRI bisa kembali ke hati pemirsa. Salah satunya dengan cara mengembangkan acara inspiratif serta perubahan kemasan menjadi kondisi kekinian,'' kata Direktur Utama LPP TVRI, Farhat Syukri di Jakarta, Selasa (18/12).

Farhat mengungkapkan sejauh ini sejumlah motivator nasional telah menghiasi program inspiratif di TVRI. Diantaranya ada Rhenald Kasali, Tung Desem, dan Ary Ginanjar. Termasuk juga motivator terkenal, Andre Wongso. 

Lantas sebagai langkah untuk bisa mengikis kesan 'jadul' di TVRI, Farhat mengatakan pihaknya membutuhkan suntikan dana Rp 1,6 triliun. Dana tersebut dibutuhkan untuk memaksimalkan jangkauan siaran sehingga bisa dinikmati masyarakat. 

Selama ini, kata dia, anggaran per tahun yang dikucurkan ke TVRI masih berkisar Rp800-an miliar. ''Dana Rp 1,6 triliun itu kita butuhkan untuk memperbaiki jangkauan dan juga perbaikan studio sehingga bisa sama dengan televisi swasta nasional,'' ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Farhat juga mengatakan saat ini pihaknya tengah menggagas untuk melakukan kerjasama dengan pihak Malaysia. Kerjasama tersebut, kata dia, diharapkan bisa menjadi ruang untuk memecahkan segala kebuntuan yang terjadi diantara kedua negara. 

''Kita ingin kerjasama dengan RTM Malaysia. Mungkin nantinya bisa menghidupkan lagi Titian Muhibah tiga bulan sekali. Kan ini bisa jadi upaya untuk bisa meredam ketegangan diantara kedua negara ini,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement