Selasa 18 Dec 2012 06:10 WIB

SBY: Habibie, Pemimpin yang Mengukir Sejarah

Rep: Gita Amanda/ Red: Karta Raharja Ucu
Ainun Habibie bersama BJ Habibie
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ainun Habibie bersama BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden SBY memberikan apresiasi tinggi atas sikap BJ Habibie kala menjadi Presiden RI.

SBY bahkan meminta pada siapapun yang kelak menjadi pemimpin di Indonesia, meneladani sikap Habibie. Baik itu spiritnya, hingga sikap pantang menyerah yang dimiliki mantan Menristek tersebut.

"Banyak yang bisa kita ambil contoh dengan menyaksikan film ini. Kita belajar banyak hal, Pak habibie, bapak adalah kebanggaan kami semua," ujar SBY usai menyaksikan film Habibie & Ainun di XXI Epicentrum Walk Kuningan, Senin (17/12).

"Saya sebagai presiden mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Habibie. Pemimpin yang mengukir sejarah," jelas SBY yang juga menyampaikan dukungannya pada dunia perfilman di Indonesia. (baca: SBY: Habibie dan Ainun Patut Diteladani).

SBY menyaksikan film berdurasi sekitar dua jam itu dengan didampingi Wakil Presiden Boediono, Ibu Herawati Boediono dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II. Antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, yang masing-masing hadir bersama pasangan masing-masing. Turut hadir pula BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden Try Soetrisno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement