Senin 17 Dec 2012 14:41 WIB

KPU Tetapkan Lima Pasangan Calon untuk Jabar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Mansyur Faqih
KPU Jabar saat menerima pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.
Foto: Antara/Agus Bebeng
KPU Jabar saat menerima pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  KPU Jawa Barat resmi menetapkan lima pasangan bakal calon yang telah mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. 

“Kami telah menyelesaikan agenda penelitian berkas persyaratan calon oleh kelompok kerja pencalonan, sehingga hari ini tepat kami tetapkan calon pasangan yang lolos,” kata Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, Senin (17/12). 

Rapat pleno terbuka penentuan pasangan calon dihadiri lima komisioner KPU Jawa Barat. Yaitu, Teten W Setiawan, Achmad Herry, Iin Endah Setyawati, dan Ferdhiman. Ketika rapat dibuka pada pukul 10. 45, dua pasangan Ahmad Heryawan (Aher)-Dede Mizwar dan Irianto MS Syarifudin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim datang terlambat.

Sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan, Ketua Pokja Pencalonan Teten W Setiawan mengumumkan pasangan bakal calon yang lolos. Mereka dianggap telah memenuhi persyaratan dukungan, administrasi, dan faktual.

Pasangan perseorangan Dikdik Mulyana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib memenuhi persyaratan dengan jumlah surat dukungan yang sah sebanyak 1.490.647 berkas. 

Selain pasangan bakal calon dari perseorangan, seluruh bakal calon yang diusung partai politik pun lolos verfikasi. Teten  menyebutkan secara berurutan pasangan yang lolos antara lain Dikdik Mulyana Arif Mansur-Cecep NS Toyib, Rieke Diah Pitaloka-Teten masduki, Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana Zaenal, Aher-Deddy, serta Yance-Tatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement