Ahad 16 Dec 2012 01:43 WIB

SBY: Demokrat Belum Tentukan Capres 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL, BOGOR -- Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan partainya belum menentukan sosok calon presiden 2014 mendatang.

"Berkaitan dengan pemilu 2014 saya dan para pimpinan (Partai-red) saat ini sering mendapatkan pertanyaan siapa yang akan diusung dan didukung Partai Demokrat pada (pilpres-red) 2014 mendatang. Dalam kapasitas saya sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai, dalam kesempatan ini saya sampaikan, saat ini Partai Demokrat belum menentukan Capres 2014," katanya saat menyampaikan pidato dalam peringatan Ulang Tahun Partai Demokrat ke-11 di Sentul Convention Centre, Bogor, Sabtu Malam.

Yudhoyono yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Presiden pada 2014 mendatang dan secara konstitusi tidak dimungkinkan untuk mencalonkan diri kembali sebagai Presiden tersebut mengatakan, pada saatnya nanti partai akan mengumumkan capres yang akan diusung.

"Pada saatnya nanti Insya Allah Partai Demokrat akan tentukan Capres 2014 yang diusung dan didukung Partai Demokrat. Untuk menjadi Presiden, disamping memiliki integritas dan kapasitas memimpin, perlu mendapatkan dukungan rakyat yang kuat dan tentunya mendapatkan berkah Allah SWT," tegasnya.

Ditambahkannya, "Ingat saudara-saudara untuk menjadi presiden tentu bukan kehendak kandidat dan Demokrat semata, tetapi yang menentukan adalah kehendak rakyat Indonesia," kata Yudhoyono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement