Sabtu 15 Dec 2012 19:08 WIB

Ini Tiga Hasil Silatnas Partai Demokrat

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Heri Ruslan
Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (kanan).
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Silaturahmi Nasional (silatnPartai Demokrat ditutup. Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan dirinya bersyukur dengan keberhasilan yang dicapai dalam Silatnas.

"Kami bersyukur target Silatnas berhasil dengan baik," kata Anas kepada wartawan dalam konferensi pers penutupan Silatnas Partai Demokrat, di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Sabtu (15/12).

Ada tiga keberhasilan yang dicapai Partai Demokrat dalam Silatnas ini. Keberhasilan pertama, kata Anas, target Silatnas mengonsolidasikan kader-kader di tingkat pusat dan daerah berhasil baik.

Menurut Anas, selama Silatnas berjalan dua hari, terasa sekali bagaimana sesama kader saling melengkapi visi dan misi membesarkan dan membangun partai. "Karena terasa betul soliditas kader Partai Demokrat di daerah dan pusat semakin kuat," ujar Anas.

Keberhasilan kedua, Partai Demokrat semakin matang menyongsong Pemilu 2014. Anas mengatakan Silatnas menjadi ajang pembekalan strategi kepada para kader. Anas berharap sepulangnya dari Silatnas, kader Partai Demokrat di daerah bisa membangun kembali kepercayaan publik. "Masing-masing kader akan kembali ke daerah untuk memenangkan partai," katanya.

Keberhasilan ketiga, ucap Anas, para pengurus Partai Demokrat di tingkat DPP, DPD, dan DPC telah memiliki kesepahaman dan kesepakatan tentang rekruitmen calon legislatif (Caleg). Anas mengatakan Partai Demokrat akan semakin obyektif dan selektif dalam menentapkan kualitas personal Caleg.

Menurut Anas, Caleg Partai Demokrat berasal dari kader yang telah duduk di parlemen dan gabungan kader baru yang ada di daerah. "Seluruh caleg dipastikan yang paling baik sehingga bisa mendapat suara terbanyak," ujarnya.

Anas mengatakan di Pemilu 2014 nanti partainya menargetkan suara sebanyak 30 persen. Dia optimis target itu bisa tercapai. Anas menyatakan selama ini banyak pencapaian yang dihasilkan pemerintahan SBY. Pencapaian itu nantinya akan semakin disosialisasikan ke masyarakat sebagai bentuk kewajiban Partai Demokrat sebagai partai pendukung pemerintah.

"Kader Demokrat semakin serius dan agresif hal ini karena banyaknya pencapaian yang dihasilkan pemerintah SBY," katanya.

Anas juga mengatakan Partai Demokrat akan tetap mendukung komitmen pemberantasan korupsi yang digalakan pemerintah. Menurut Anas, ke depan Partai Demokrat akan menghadapi tantangan dan sikap kritis masyarakat yang semakin meningkat. Tantangan itu harus dihadapi para kader dengan rasa optimis.

"Partai demokrat tidak akan bergeser se-inchi-pun dalam komitmennya memberantas korupsi," katanya.

Terkait penetapan Capres dan Cawapres Partai Demokrat, Anas mengatakan kedua posisi itu akan diputuskan majelis tinggi partai. Saat ini majelis tinggi tengah berkonsentrasi memenangkan Pemilu legislatif.

"Jika menang tidak sulit bagi Partai Demokrat mengusung capres dan memenangkannya. Kami yakin akan mendapat kader yang terbaik," kata Anas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement