Kamis 13 Dec 2012 19:04 WIB

Kemendagri Komit Tegakkan Transparansi

Rep: Rusdy nurdiansyah/ Red: Chairul Akhmad
Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkomitmen untuk terus menerus menegakkan transparansi dan kejujuran pengelolaan birokrasi.

Hasilnya, Kemendagri di bawah kepemimpinan Mendagri Gamawan Fauzi dianugerahi Perhumas Award yang langsung diberikan diberikan Dewan Kehormatan Perhumas, Teddy Kharsadi, dan Miranti Abidin ke Mendagri pada acara HUT Perhumas ke-40 yang berlangsung di Jakarta, Senin (10/12) lalu.

''Kerja keras Mendagri Gamawan Fauzi dalam komitmen menegakan transparansi dan kejujuran pengelolaan birokrasi membuahkan hasil dengan mendapatkan anugerah tersebut,'' ujar Kapuspen Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, di Jakarta, Kamis (13/12).

''Anugerah ini juga sebagai wujud dan komitmen serta langkah nyata dari gerakan transparansi serta kejujuran yang dilakukan Mendagri,'' tegas Reydonnyzar.

Perhumas adalah perkumpulan praktisi dan profesional hubungan masyarakat (Humas). Ketua Umum Perhumas, Preeta Ganie, mengatakan penghargaan ini diberikan kepada tokoh yang memenuhi kriteria karena komitmen dan langkah nyata dalam mendukung dan menjalankan gerakan transparansi dan kejujuran dalam menjalankan birokrasi.

''Indonesia masih sulit mendapatkan pejabat yang memiliki komitmen dalam menjalankan transparasi dalam menjalankan badan publik. Dari jumlah terbatas itu, Gamawan Fauzi dianggap memiliki komitmen,'' kata Preeta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement