Kamis 13 Dec 2012 15:05 WIB

Polisi Bekuk Pelempar Petasan Tewaskan Pelajar

Petugas menunjukkan petasan hasil razia. (ilustrasi)
Foto: padang-today.com
Petugas menunjukkan petasan hasil razia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Jajaran Reserse Kriminal Polres Sleman, Yogyakarta, Kamis dinihari berhasil menangkap pelaku pelemparan petasan yang mengakibatkan pelajar SMK 3 Yogyakarta, Harju Pambudi (17), tewas dalam perawatan di rumah sakit Selasa (11/12).

"Kami mengamankan empat pelajar yang diduga terlibat dalam aksi pelemparan petasan tersebut. Satu orang pelaku pelemparan resmi kami tetapkan sebagai tersangka. Sedangkan, tiga lainnya masih kami dalami keterlibatannya," kata Kapolres Sleman, AKBP Heri Sutrisman, Kamis.

Keempat pelajar tersebut yakni WD (16), Tt (18), Ds (17) dan Gt (17). Mereka seluruhnya siswa SMA di Sedayu, Kabupaten Bantul.

"Satu pelajar yang resmi kami tetapkan sebagai tersangka yakni WD. Sementara, lainnya masih diamankan dan dimintai keterangannya oleh polisi. WD yang melemparkan mercon ke tubuh korban," katanya.

Harju Pambudi tewas akibat dilempar mercon. Korban saat itu baru pulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor. Ketika sampai di lokasi kejadian, korban dilempar benda yang diduga petasan hingga mengakibatkan luka parah pada dada.

Korban akhirnya meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement