Rabu 12 Dec 2012 22:13 WIB

Dede Yusuf Rajin Menginap di Rumah Warga Miskin

Rep: Lilis Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Dede Yusuf
Foto: Republika
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf ternyata rajin bermalam alias menginap di rumah warga.

Saat berkunjung ke Cirebon, Dede menginap di rumah Nyi Minta, warga Dusun 1 RT 01 RW 01, Desa Jagapura Lor, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (12/12). Di rumah tersebut, Dede menginap di kamar yang sangat kumuh dan berpagar geribik berlubang.

Dede menjelaskan setiap sepekan sekali ia memang terbiasa melakukan kunjungan kerja ke desa-desa dan menginap di rumah warga yang tidak mampu. Bahkan, hal tersebut sudah dilakukannya sejak lima tahun lalu. (baca: Dede Yusuf Ajak Gunakan Produk Lokal).

Ketika ditanya apakah hal tersebut menjadi bagian sosialisasinya sebagai calon Gubernur Jabar, Dede menegaskan, "(Kegiatan) ini adalah sosialisasi Pemprov Jabar."

Menurut Cagub Jabar dari Partai Demokrat yang bakal maju pada Pemilukada Jabar 2013 itu, selama ini masih banyak rumah warga di Jabar yang masuk kategori rumah tidak laik huni. Karenanya, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah mengatasinya melalui program pengentasan kemiskinan.

Nyi Minta, mengaku tidak menduga jika rumahnya dijadikan tempat menginap orang nomor dua di Jabar tersebut. Namun, nenel 65 tahun ini menyatakan sangat tersanjung dan bahagia.

"Dua hari yang lalu saya mimpi ketemu macan, (ternyata yang kini datang adalah Dede Yusuf)," tutur nenek beranak dua yang tinggal sebatang kara tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Nyi Minta sehari-hari berjualan di SDN Jagapura I. Ia mengaku mendapatkan penghasilan sekitar Rp 30 ribu per hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement