Rabu 12 Dec 2012 20:23 WIB

Wow! 153 Pasangan di Kabupaten Bogor Menikah Hari Ini

Rep: Lida Puspaningtyas / Red: Fitria Andayani

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Sungguh tanggal cantik yang bertepatan hari ini, Rabu (12/12), tidak dilewatkan begitu saja oleh sejumlah pasangan di Kabupaten Bogor. Momentum ini dimamfaatkan oleh 153 pasangan untuk mengakhiri masa lajangnya.

Humas Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Ade Irawan mengatakan, jumlah pernikahan pada hari ini melonjak tajam dibandingkan hari biasanya. "Hari biasa hanya mencapai angka belasan," katanya. Pihak Kemenag mengaku cukup kewalahan untuk melayani semua pencatatan. Hal ini karena jumlah penghulu di setiap Kecamatan rata-rata hanya tiga orang. "Namun kita usahakan semua terlayani dengan baik, dengan cara mengatur waktu. Jadi tidak semua menikah pada waktu bersamaan," ujarnya. 

Berdasarkan data, dari 153 pasangan yang melangsungkan pernikahan, sebanyak 16 pasangan di antaranya berasal dari Cileungsi. Jumlah yang sama juga terdapat di Rumpin. Sementara di Cibinong, Babakan Madang, Pamijahan, dan Ciampea sebanyak 15 pasangan.

Sementara itu, di Leuwiliang jumlahya 13 pasangan. Sedangkan jumlah pasangan menikah di Bojong Gede sebanyak 10 pasangan. Cibungbulang 11 pasangan, Caringan dan Citeureup 8 pasangan, Tamansari 4 pasangan, Cijeruk 7 pasangan, Cariu 1 pasangan, dan Tenjo 6 pasangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement