Kamis 13 Dec 2012 06:00 WIB

SPS Beri Penghargaan Tokoh-tokoh Nasional

Rep: Heri Purwata/ Red: Indah Wulandari
Ketua Umum SPS Dahlan Iskan menyerahkan penghargaan bagi PT Telkom
Foto: antara
Ketua Umum SPS Dahlan Iskan menyerahkan penghargaan bagi PT Telkom

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat menggelar konferensi dan pemberian penghargaan kepada tokoh, lembaga publik, dan korporasi  yang berjasa terhadap pers Indonesia.

"Tokoh, lembaga dan korporasi itu kami berikan penghargaan karena pemikiran, aktivitas sosial, maupun terobosan kebijakan mereka yang telah memberi manfaat yang besar bagi publik," kata Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan, Kamis (13/12).

Ada lima tokoh yang akan mendapat penghargaan. Mereka antara lain Menteri Keunagan Agus DW Martowardoyo, Rektor Universitas Paramadina Anies R Baswedan, Gubernur DKI Joko Widodo, Ketua PMI Jusuf Kalla, dan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Sedangkan lembaga publik pilihan SPS 2012, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Yudisial (KY), dan Mahkamah Konstitusi (MK). Kategori korporasi meliputi Astra Internasional, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, Kereta Api Indonesia, dan Telkom.

Forum yang bertema "The 1st SPS Indonesia PR Summit 2012: The Global Challange and Oportunity in Managing a Sustainable Reputation" ini akan digelar di Yogyakarta, Kamis-Jumat (13-14/12).

Hadir pula para tokoh sebagai pembicara seperti Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Yogyakarta, Lincoln Arsyad, dan Ketua Umum SPS Dahlan Iskan.  

Dijelaskan Asmono, forum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan media secara signifikan di tahun-tahun mendatang, khususnya dalam pengelolaan reputasi dan korporasi di Indonesia.

"Forum ini juga diagendakan akan menjadi even tahunan setiap akhir tahun di Yogyakarta. Karena Yogyakarta merupakan tempat kelahiran SPS," imbuhnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement