Rabu 12 Dec 2012 08:34 WIB

12 Pasang Nikah Bareng Hari Ini

Rep: Heri Purwata/ Red: Dewi Mardiani
Pernikahan/ilustrasi
Pernikahan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Sebanyak 12 pasang pengantin akan menikah bareng di atas Lori di Bantul. Pernikahan akan dilaksanakan pada hari istimewa, pukul 12.12 tanggal 12, bulan 12 (Desember), tahun 2012. Pasangan pengantin berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, dan Kalimantan.

Menurut Ketua Penyelenggara, RM Ryan Budi Nuryanto, nikah bareng ini digelar Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) Sewon, Bantul, Paguyuban Rias Pengantin Kinasih Yogyakarta, Festival Kasongan. Serta didukung PG Madubaru, dan sejumlah pihak.

Dijelaskan Ryan, nikah bareng ini diperuntukkan bagi pasangan yang sudah berhasrat melangsungkan pernikahan, tetapi belum mampu secara finansial. "Tujuan kami hanya satu, mencari keridhaan Allah, sekaligus berbagi kebahagiaan dengan sesama. Ini acara nikah bareng ketujuh," katanya di Bantul, Rabu (12/12).

Nikah bareng kali ini akan dilaksanakan di atas Lori yang biasa untuk mengangkut tebu PG Madubaru. Lori ini merupakan peninggalan Belanda yang masih digunakan. Selanjutnya, mereka akan berbulan madu di sejumlah hotel Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement