Senin 10 Dec 2012 19:42 WIB

Puluhan Polwan Cantik Kampanye Antikekerasan

Polwan cantik presenter NTMC (National Traffic Management Centre) Polri ki-ka : Avvy Olivia, Eka Frestya, Astri, Eni Kuswidiyanti
Foto: Republika/Amin Madani
Polwan cantik presenter NTMC (National Traffic Management Centre) Polri ki-ka : Avvy Olivia, Eka Frestya, Astri, Eni Kuswidiyanti

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur, Jabar, ikut dalam kampanye antikekerasan terhadap perempuan dan anak bersama puluhan aktifis, Senin.

Bripda Putri, salah seorang anggota Polwan Polres Cianjur, mengatakan, bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak harus terus diperangi karena hal tersebut telah menjadi perhatian serius banyak kalangan termasuk Polri.

Sedangkan jumlah laporan seperti kekerasan dalam rumah tangga beberapa tahun belakangan, tutur dia, cukup banyak. Pihak kepolisian melalui unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), sejauh ini, sangat serius menangani pengaduan masyarakat terkait perempuan dan anak.

"Tetapi upaya mediasi merupakan hal yang dikedepankan dalam setiap laporan KDRT. Biar bagaimanapun antara korban dan pelaku banyak yang memiliki hubungan kekerabatan seperti suami-isteri, saudara dan sahabat," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan LEPAS, Susan Febriyanti, mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta kesadaran tentang pentingnya penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Sehingga kegiatan tersebut, jelas dia, dapat mewujudkan kehidupan terbaik bagi perempuan dan anak, dimana dapat meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan di daerah.

"Upaya perlindungan anak perlu dilaksanakan sedini mungkin, yakni sejak dari janin dalam kandungan sampai anak berumur delapan belas tahun," katanya.

Dia menambahkan, kampanye Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, sebagai salah satu upaya untuk melindungi dan memberikan pendidikan serta penyadaran pada masyarakat dan aparat bahwa segala tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement