Senin 10 Dec 2012 18:15 WIB

Fraksi PKS Dukung KPK Punya Penyidik Sendiri

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nur Wahid
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri terus berencana menarik para penyidiknya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR, Hidayat Nur Wahid meminta agar KPK memiliki penyidik sendiri sehingga tidak bergantung pada Polri.

“Sangat berharap KPK punya penyidik yang direkrut sendiri. Sehingga tidak dikerjain dengan institusi mana pun,” kata Hidayat yang ditemui di KPK, Jakarta, Senin (10/12).

Hidayat menambahkan pihaknya mendukung KPK yang betul-betul memiliki penyidik dengan jumlah yang memadai. Sehingga bisa dengan tenang melakukan proses penanganan kasus korupsi tanpa dikejar masa kerja yang pendek.

Menurutnya KPK harus memiliki jumlah penyidik yang cukup dan memadai. KPK juga harus melakukan perekrutan para penyidiknya secara tersendiri sehingga sepenuhnya di bawah kewenangan KPK.

“Jadi tidak akan efektif jika ada yang mengancam KPK, karena punya alternatif yang sangat banyak. KPK bisa menyelesaikan tugasnya, tetap independen dan tidak semakin tergantung dengan penyidik yang terbatas,” tegas mantan Ketua MPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement