Senin 10 Dec 2012 12:20 WIB

H-4, Surat Suara Pilkada Kota Bekasi Didistribusikan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indah Wulandari
Pemilukada Kota Bekasi
Pemilukada Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, Bekasi Timur – Surat suara untuk pilkada Kota Bekasi pada 16 Desember mendatang siap digelontorkan.

“Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi telah merampungkan penyortiran dan pelipatan surat suara. Pendistribusian surat suara rencananya akan dilaksanakan Rabu (12/12) besok,”  terang  Ketua KPUD Bekasi Hendy Irawan, Senin (10/12).

 Prosedur distribusi ini masih menunggu hasil rapat evaluasi internal KPUD dan rapat perencanaan teknis pendistribusian surat suara. KPUD Kota akan mengundang pihak kepolisian dan petugas PPK (Petugas Pemungutan Kecamatan) untuk membahas teknis pendistribusian surat suara.

Meski belum didistribusikan, Komisioner KPUD Bidang Logistik Kanti Prayoga menuturkan, jumlah surat suara yang rusak sekitar 1% dari jumlah total surat suara, atau sekitar 1.042 surat suara. KPUD pun telah mengembalikan surat suara yang rusak kepada penyedia jasa. Rencananya dalam satu-dua hari mendatang pergantian surat suara tersebut telah datang.

"Nanti surat suara pengganti tersebut akan kami gunakan untuk TPS-TPS tambahan, seperti di rumah sakit dan LAPAS Bulak Kapal," ujar Kanti.

Kanti menambahkan, pengiriman surat suara dari KPUD ke PPS dijadwalkan selama dua hari, yaitu Rabu hingga Kamis. Kemudian dilanjutkan pendistribusian dari PPS ke tempat-tempat pemungutan suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement