Jumat 07 Dec 2012 20:27 WIB

PAN Belum Buka-bukaan Soal Cawapres

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Fernan Rahadi
Partai Amanat Nasional
Partai Amanat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Amanat nasional (PAN) belum mau buka-bukaan perihal kandidat Cawapres yang akan mereka usung di 2014. Partai itu mengaku masih berkonsentrasi kerja untuk rakyat dan belum memikirkan soal Pemilu Presiden 2014.

“DPP PAN masih konsolidasi di tingkat konstituen untuk bekerja kepada rakyat,” kata Sekretaris Jendral PAN, Taufik Kurniawan kepada Republika, Jum’at (7/12).

Taufik membenarkan PAN sudah resmi mengusung Hatta Rajasa sebagai Capres di 2014. Ini berdasarkan hasil rapat kerja nasional PAN di 2011. Namun begitu sampai sekarang Hatta Rajasa belum memberikan jawaban tegas atas dukungan PAN.

Hatta, kata Taufik, hanya mengatakan ingin berkonsentrasi kerja kepada rakyat. “Partai sudah meminta Pak Hatta menjadi satu-satunya Capres dari PAN. Pak Hatta saat itu mengatakan ingin kerja terlebih dahulu,” ujarnya.

Menanjaknya popularitas dan elektabilitas Hatta dalam survei belakangan, menjadi angin segar bagi kinerja Partai Amanat Nasional. Taufik menyatakan kondisi itu membuat kader di daerah semakin semangat bekerja.

Saat ini partai tengah menunggu momentum untuk mendeklarasikan pencalonan Hatta Rajasa sebagai Capres. Dia memperkirakan pencapresan Hatta akan dideklarasikan pada 2013.

Saat ditanya siapa kandidat Cawapres yang bakal mendampingi Hatta Rajasa, Taufik enggan mengungkapkan. Sekali lagi dia menegaskan PAN masih berkonsentrasi pada kerja pemenangan Pemilu legislatif 2014.

Dia mengatakan PAN baru akan mengumumkan siapa pendamping Hatta Rajasa begitu hasil Pemilu legislatif diketahui. “Saat ini masing-masing partai masih menunggu hasil Pemilu 2014,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement