Kamis 06 Dec 2012 15:39 WIB

Dede Yusuf: Bandung Lautan Api Usul Pribadi

Dede Yusuf
Foto: Republika
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Duta Bobotoh Persib Dede Yusuf Macan Effendi menyatakan usulan nama Stadion Bandung Lautan Api untuk Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage merupakan usulan pribadi dari dirinya bukan atas nama institusi Pemprov Jabar.

"Usulan itu merupakan pribadi saya sebagai Duta Bobotoh Persib," kata Dede Yusuf, usai meninjau pembangunan SUS Gedebage Bandung, Kamis.

Ia menuturkan, nama Bandung Lautan Api dinilai tepat untuk SUS Gedebage karena memiliki historis dan semangat perjuangan masyarakat Bandung melawan penjajah.

"Jangan lihat sejarahnya, tapi lihat aspek heroismenya. Yakni kita sebagai bangsa Indonesia jangan mau tunduk pada penjajah," kata dia.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terkait usulan nama Bandung Lautan Api untuk SUS Gedebage.

"Jadi itu kan hanya usulan saja, tapi keputusan semuanya ada di tangan Pemkot Bandung. Apalagi ada sayembara," katanya.

Ketika ditanyakan apakah dirinya akan mengikutsertakan usulan nama tersebut kepada Pemkot Bandung, Dede menuturkan jika hal tersebut memungkingkan maka bisa diikut sertakan dalam sayembara nama SUS Gedebage. "Ini kan usulan pribadi, jadi kalau ada sayembara kalau perlu saya ikutkan," katanya.

Terkait adanya usulan nama lain bagi SUS Gedebage yakni Gelora Dada Rosada, Dede menyatakan sebaiknya penamaan untuk jalan atau bangunan menggunakan nama tokoh atau pahlawan yang sudah dipastikan telah memiliki jasa bagi bangsa ini.

"Sebaiknya pemberian nama itu jangan mementingan kepentingan individu, pemkot atau pemprov. Tapi harus mementingkan kepentingan masyarakat. Nama itu harus membuat Bandung terangkat dan bisa menjadi promosi untuk Bandung," kata Dede Yusuf.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement