Kamis 06 Dec 2012 12:20 WIB

Sambangi Lampung Tengah, Raja Dangdut Terkejut

 Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Rhoma Irama saat membuka acara RAKERNAS II PAMMI 2012 di Jakarta, Jumat (5/10).
Foto: Teresia May/Antara
Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Rhoma Irama saat membuka acara RAKERNAS II PAMMI 2012 di Jakarta, Jumat (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Raja Dangdut H Rhoma Irama menyambangi  Kampung Anak Tuha Surabaya Ilir Kabupaten Lampung Tengah, pada Kamis (6/12). Tujuan kedatangan 'Bang Haji' disebut untuk silaturahmi sekaligus tablig akbar di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah setempat.

"Selain silaturahmi dan tabliq akbar, Bang Haji Rhoma Irama juga akan melantik pengurus Persatuan Artis Melayu Indonesia," kata Ketua Kominfo DPP PAMMI Surya Aka Syahnagra saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis (12/6).

Dia menyebutkan, jamaah pondok pesantren maupun masyarakat Lampung Tengah yang akan hadir pada acara silaturahmi dan tabliq akbar itu diperkirakan dapat mencapai 5.000 orang.

Ia menyebutkan, Rhoma Irama sempat merasa terharu sekaligus terkejut atas penyambutan sejumlah penggemar yang tergabung dalam Soneta Fans Club Indonesia Lampung, Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Lampung, serta masyarakat setempat setiba di Bandara Raden Inten II Lampung.

"Sejumlah poster dukungan bagi Bang Haji untuk maju sebagai calon presiden juga terbentang," kata dia.

Pada 7 Desember, Rhoma Irama akan melakukan silaturahmi dengan artis dari Jawa Timur yang tergabung dalam PAMMI setempat.

Selanjutnya, Rhoma Irama dengan Grup Soneta-nya pada 8 Desember untuk melakukan pertunjukan musik di Madura guna menghibur masyarakat di sana. 

Pada pertengahan Desember 2012 ini, Rhoma Irama juga dijadwalkan berkunjung ke Lampung kembali, untuk mengisi pengajian kaum ibu yang digelar di Masjid Al Furqon Lungsir Bandarlampung yang diketuai istri Wali Kota Bandarlampung, Hj Eva Herman HN.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement