Rabu 05 Dec 2012 16:57 WIB

Demokrat: Timwas Century Lamban

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Gede Pasek Suardika
Foto: antara
Gede Pasek Suardika

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA – Fraksi Partai Demokrat menilai pengawasan kasus Bank Century melalui tim pengawas (timwas) berjalan lamban dan kurang fokus. Karenanya Sehingga Demokrat mengusulkan agar pengawasan dilanjutkan melalui komisi di DPR.

“Kami rasa pengawasannya tidak harus melalui timwas. Kalau di komisi DPR bisa lebih fokus. Diselesaikannya juga lebih cepat,” ungkap anggota timwas Century dari Fraksi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika saat dihubungi Republika, Rabu (5/12).

Menurutnya, perpanjangan masa kerja timwas tak akan mempercepat penyelesaian kasus Century. Justru jika dikerjakan di komisi akan bisa lebih cepat karena bisa dibahas dan diawasi lebih spesifik. Seperti menyelesaikan masalah hukum di Komisi III dan masalah ekonomi di Komisi VI, VII, XI. 

“Nyatanya, selama ini di timwas lama. Bukannya kami tidak mendukung pengawasan, tapi modelnya saja yang diubah. Kemarin di timwas, nanti di komisi,” ujar Ketua Komisi III DPR tersebut.

Hasil rapat pleno Timwas Century menghasilkan kesepakatan untuk melanjutkan masa dinasnya selama setahun. Keputusan itu diambil dari sikap delapan fraksi yang ada di DPR. Demokrat menjadi satu-satunya fraksi yang tidak setuju dilakukan perpanjangan masa kerja tim yang mengawasi penyelesaian kasus Century tersebut. Hasil rapat timwas akan dibahas pada Rapat Paripurna DPR pada 11 Desember 2012.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement