Rabu 05 Dec 2012 15:04 WIB

Ada Lapak Gratis Buat Pedagang Gusuran Jalan Juanda

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indah Wulandari
Pasar tumpah Juanda Depok
Foto: panoramio.com
Pasar tumpah Juanda Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota Depok sediakan lapak gratis buat para pedagang gusuran pasar tumpah Jalan Juanda.

Kepala Dinas Pasar Koperasi dan UKM Kota Depok, Herman Hidayat mengungkapkan, salah satu solusi untuk menampung para pedagang dadakan tersebut  dengan mengisi kios-kios kosong di Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar, Depok. Jumlah lapak di Pasar Segar tersebut sebanyak 600 unit.

"Salah satu solusi Juanda, butuhnya lapak saja, itu hanya ada di Pasar Segar," katanya, Rabu (5/12).

Lapak yang disediakan untuk para pedagang dadakan ini tidak dipungut biaya. "Tidak ada sewa, kan hitung-hitung ini hijrah dari daerah terlarang ke daerah jualan," jelasnya.

Lapak di Pasar Kaget tersebut, imbuhnya, hanya disediakan khusus untuk pedagang kagetan yang hanya berjualan pada Minggu pagi dan siang saja.

Sementara itu, Herman mengaku sudah menyampaikan informasi tersebut kepada para pedagang, baik melalui spanduk, pamflet, dan juga sosialisasi. Sehingga para pedagang diharapkan dapat mendaftar untuk mengisi lapak-lapak yang sudah disediakan. Hingga kini ada 78 pedagang yang sudah berminat.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement