Selasa 04 Dec 2012 16:18 WIB

Berusia Enam Bulan, Bayi Ini Beratnya Capai 11,6 Kg

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Seorang bayi perempuan bernama putri yang baru berusia enam bulan mendapat perhatian masyarakat di Dusun Paniki, Desa Bonda Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pasalnya, Putri memiliki berat badan yang mencapai 11,6 kilogram.

"Saat dilahirkan enam bulan yang lalu, berat badannya terbilang masih wajar sekitar 3,1 Kg. Dalam perkembangannya, berat badan anak kami meningkat drastis dan bahkan sekarang ini telah mencapai 11,6 kg," kata Erni, ibu kandung Putri usai melakukan pemeriksaan di RSUD Mamuju, Selasa.

Semula, Erni tidak mempersoalkan berat badan putrinya yang naik drastis. Namun, kerabat dan keluarganya menyarankan agar dirinya memeriksakan putri ke RSUD Mamuju.

"Hasil pemeriksaan dokter anak di RSUD Mamuju tidak memberikan tanggapan banyak dan hanya menyarankan agar saya banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran," katanya.

Erni menuturkan, hasil pemeriksaan medis menyimpulkan bahwa sang buah hatinya tidak memiliki kelainan atau penyakit sehingga memicu berat badan Putri naik secara tidak wajar.

"Saya tentu berharap, kondisi kesehatan anak kami tetap sehat walaupun berat badannya naik drastis,"kata Erni yang juga suami dari Erfan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement