Senin 03 Dec 2012 21:01 WIB

Dede Yusuf Janji Dirikan Sekolah Sepak Bola

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Fernan Rahadi
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dede Yusuf Macan Effendi berjanji untuk mendukung berdirinya sekolah sepak bola. Rencananya sekolah tersebut akan dibangun di Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gede Bage.

 

Menurut Calon Gubernur incumbent itu pemain sepak bola yang berkualitas tidak selamanya harus dibeli dengan biaya yang mahal dan dengan hasil yang instan. Perlu ada pembinaan sejak dini untuk mendapatkan prestasi yang gemilang.

 

Stadion yang diperkirakan selesai dibangun pada tahun depan nantinya akan diperluas kembali. Saat ini stadion tersebut memiliki luas mencapai 45 hektar.

 

Meskipun memiliki fungsi utama sebagai stadion sepak bola namun, stadion tersebut akan digunakan sebagai pusat kegiatan berbagai macam kegiatan olahraga.

”Doa dukungan untuk saya sebagai gubernur dapat merealisasikan cita-cita kita bersama,” jelasnya usai meresmikan pemain Persib di Rumah Dinas Wali Kota akhir pekan lalu.

 

Alhamdulillah saat ini skuat Persib sudah launching dengan materi pemain yang berkualitas,” ujarnya. Saat ini Persib juga memiliki pemain termahal dari liga Indonesia.

 

Adanya sekolah sepak bola diharapkan dapat menempa para bibit-bibit unggul belia dari Jawa Barat. Hal itu sangat diperlukan untuk menyuplai stok pemain lokal untuk Persib.

 

Berkaca dari Liga Indonesia, saat pertama kali berdiri Persib tidak memiliki pemain asing. Meskipun demikian klub kebanggaan kota Bandung itu tetap mampu menjadi juara.

”Dengan kombinasi pemain asing serta bibit lokal berkualitas Insya Allah Pesib akan langganan juara,” kata Dede.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement