Senin 03 Dec 2012 16:54 WIB

Roadshow di Cirebon, Cagub Jabar Rieke Temui Sultan

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Djibril Muhammad
Rieke Diah Pitaloka
Foto: Antara
Rieke Diah Pitaloka

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Cagub Jabar Rieke menemui Sultan Sepuh XIV, Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, sebelum melakukan roadshow di Cirebon. Pertemuannya dengan Sultan Cirebon ini merupakan yang kedua, dalam dua bulan terakhir ini.

"Sebelumnya Rieke sudah menemui dengan Sultan Sepuh XIV pada akhir bulan Oktober 2012. Waktu itu Sultan berpesan kepada Rieke agar bekerja sungguh-sungguh dan menjaga amanah rakyat," kata Budi Purnomo Karjodihardjo, Koordinator Media Center Rieke-Teten, Senin (3/1).

Menurut Budi, kunjungan-kunjungan Rieke ke Keraton Kasepuhan ini selain memiliki dimensi kekeluargaan, juga merupakan perhatiannya yang besar terhadap kebudayaan sunda. "Dilihat dari dimensi kekeluargaan, karena Rieke ingin menjalin silaturahmi dengan keluarga leluhurnya yang juga berasal dari Kasepuhan," tambahnya.

Budi menjelaskan, kegiatan roadshow dan silaturahmi Rieke dengan warga Cirebon dilakukan dengan serangkaian agenda di titik-titik kerumunan warga. "Hal ini merupakan kebijakan dari Ketua Tim Pemenangan Rieke-Teten, TB Hasanuddin yang sangat efektif untuk mengenalkan Rieke kepada publik," kata Budi.

Beberapa tempat kuliner khas yang sangat populer di daerah ini juga diagendakan untuk dikunjungi Rieke dan rombongannya, misalnya Nasi Jamblang Mang Dul, di Jalan Gunungsari, dan Nasi Lengko Pangongan.

Pasar dan rumah sakit juga menjadi tujuan kunjungan Rieke di Cirebon, yaitu Pasar Kanoman dan menyapa pedagang pasar, juga silaturahmi dengan pengusaha etnis Cina di rumah bu Giok Indrawati. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan Ke Rumah Sakit Gunung Jati.

Budi menambahkan, kunjungan kali ini juga dimanfaatkan maksimal untuk melakukan konsolidasi dan temu kader struktur di DPC PDIP Kota Cirebon dan bersilaturahmi dengan media massa. Rieke dijadwalkan untuk melayani Talk Show di Cirebon Radio, yang kemudian kegiatan hari ini ditutup dengan Talkshow di Radar TV Cirebon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement