Senin 03 Dec 2012 11:03 WIB

Dede Puji Loyalitas Bupati Kuningan ke Rieke

Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Calon gubernur Jawa Barat 2013 Dede Yusuf "Macan" Effendi, memuji loyalitas dari Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda yang menyatakan mendukung pasangan Rieke-Teten yang menjadi cagub/cawagub Jabar dari PDI Perjuangan.

"Pak Aang secara formal harus loyal kepada keputusan partai yang mengusung calon lain, tapi secara informal, ikatan emosional dan batin antara saya dan beliau tidak bisa dipisahkan," ujar Dede Yusuf, di Kota Bandung, Senin (3/12).

Bagi dirinya, Aang adalah sosok kader tulen PDIP yang integritas dan loyalitasnya tidak diragukan lagi. Walaupun Dede dan Aang gagal mempersatukan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat dalam satu barisan koalisi di Pilgub Jabar 2013, namun ikatan batin antara Dede dan Aang tak bisa dipisahkan.

Terlebih, lanjut Dede, selama kurun empat tahun terakhir kedekatan antara dia dengan Aang dan masyarakat Kuningan seolah tak bisa dipisahkan. Berbagai kegiatan dan kunjungan dilakukan mantan aktor laga tersebut dengan Aang di Kabupaten Kuningan.

Ia menilai, masyarakat Kuningan kelak akan menentukan pilihan secara mandiri tanpa adanya paksaan dari parpol tertentu, karena kedekatan antara dirinya dengan masyarakat Kuningan bukan baru dibangun kemarin sore.

"Pada saatnya biar masyarakat Kuningan yang memutuskan memilih pemimpinnya. Bagi saya, Pak Aang adalah sosok yang selalu memberi jalan kepada saya untuk dekat dengan masyarakat Kuningan," ujar dia.

Seperti yang diketahui, Bupati Kuningan dua periode dari PDI Perjuangan Aang Hamid Suganda yang juga sepupu Dede Yusuf (Wagub Jabar), menegaskan dirinya akan tetap setia terhadap partai berlambang moncong putih, dengan mendukung pencalonan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di Pilgub Jabar 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement