Ahad 02 Dec 2012 21:45 WIB

Serius Nyapres, Rhoma Bergerilya di Slipi

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Rhoma Irama
Foto: Antara
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, PALMERAH -- Tampaknya Rhoma Irama tidak main-main untuk melaju menjadi calon presiden pada 2014 nanti. Ia mulai bergerilya mengkampanyekan dirinya di salah satu kantong pendukungnya, di Slipi Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Ahad (2/12).

Kehadiran Rhoma sebetulnya untuk memberikan ceramah dalam acara Gebyar Muharram 1434 Hijriah yang diadakan Forkabi, Televisi Komunitas Palmerah, dan Partai Hanura.

Mengambil tempat di Mushalla At Taqwa, yang teletak di persimpangan Jalan Syahdan, kehadiran Rhoma membuat sebagian besar jalan sengaja ditutup. Lantaran massa yang membanjir ingin menyaksikan Rhoma dari jarak dekat.

Tak hanya jalan, hampir semua kedai makanan, minimarket 24 jam, dan aktifitas bisnis di sepanjang jalan yang terletak di dekat Kampus Universitas Bina Nusantara (Binus) juga ditutup dan terhenti untuk sementara.

"Kapan lagi liat Bang Haji Oma dari deket. Pokoknya saya dukung beliau jadi Presiden," kata Syaiful, warga Palmerah.

Saat acara dibuka pada pukul 21.15 WIB, secara jelas dan terang, pembawa acara menyatakan bahwa kehadiran Rhoma juga sebagai bentuk silaturrahminya. Sekaligus meminta izin agar perjalanannya menuju bursa capres 2014 didukung dan dilancarkan.

Rhoma hadir menggunakan baju koko berwarna putih, dilengkapi kafayeh, dan peci berwarna hitam. Sekitar 300 orang warga tumpah ruah menyaksikan penampilan pedangdut senior sekaligus mubaligh itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement