Sabtu 01 Dec 2012 18:34 WIB

Tak Mau Kalah, Deddy Mizwar Juga Perbaiki Nama

Deddy Mizwar
Foto: wartakota
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Setelah Ahmad Heryawan memperbaiki namanya, kini giliran calon gubernur (Cagub) Jabar 2013, yakni Deddy Mizwar yang memperbaiki nama belakangnya Mizwar di Pengadilan Negeri Bekasi, Jabar.

"Kalau saya membuang itu kan membuang huruf 'k" dari Akhmad menjadi Ahmad. Nah, kalau dia (Deddy Mizwar) merubah 's' (Miswar) jadi 'z' (Mizwar) di Bekasi," kata Ahmad Heryawan di Kota Bandung, Sabtu.

Heryawan menuturkan bahwa nama Deddy Miswar tersebut tercantum di ijazah sekolah dasar (SD) Deddy Mizwar. "Pasangan saya juga beda, di SD dia itu namanya belakangnya Miswar makanya harus diubah," kata dia.

Menurut Heryawan, salah satu tujuan dirinya memperbaiki nama dirinya dan Deddy Mizwar terkait dengan keikutsertaanya di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018.

"Ini gara-gara Pilgub Jabar 2013. Karena kalau di Pilgub Jabar 2008 tidak ada begini. Kalau dulu jika ditemukan perbedaan nama hanya ditetapkan oleh KPU," kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Ahmad Heryawan pun ikut mendaftar ke Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Bandung untuk memperbaiki namanya.

Heryawan melalui Biro Hukum dan HAM Setda Pemprov Jawa Barat ternyata telah mendaftarkan perkaranya tersebut pada Kamis (29/11) petang lalu.

Di dalam petitumnya (surat permohonan), pemohon (Ahmad Heryawan) meminta agar majelis hakim mengabulkan seluruh permohonannya.

Permohonan itu menyatakan bahwa nama H Ahmad Heryawan dan Akhmad Heryawan adalah satu nama dan orang yang sama, yakni H Ahmad Heryawan.

"Jadi, Pak Heryawan itu bukan mengubah atau menambah nama, namun hanya memperbaiki dari Akhmad Heryawan menjadi H Ahmad Heryawan. Hanya menetapkan bahwa dua nama itu adalah orang yang sama. Jadi tidak mengganti KTP," kata Panitera Muda Perdata PN Kelas 1A Bandung, Asep Dedi Swasta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement