Sabtu 01 Dec 2012 06:19 WIB

HUT OPM, Polisi Lakukan Penjagaan Ketat

Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).
Foto: napiremkorwa.blogspot.com
Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Aparat melakukan pengawalan ketat terhadap kegiatan ibadah yang dilakukan sekelompok kecil masyarakat yang memperingati lahirnya Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sabtu.

Pengawalan itu dilakukan karena polisi tidak menggeluarkan izin, namun mereka tetap ingin melaksanakan ibadah dan berjanji tidak akan ada pengibaran bintang kejora, kata Wakapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw.

"Saya saat ini berada di Manokwari Ibu alan mengawal kegiatan ibadah sekelompok masyarakat di kawasan Sanggeng dan Amban," ucapnya.

Dari laporan para Kapolres, hingga pukul 06.00 WIT, situasi kamtibmas di tanah Papua yang meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat aman terkendali dan belum ada laporan tentang pengibaran bendera Papua merdeka bintang kejora.

Wakapolda Papua sudah berkomunikasi langsung dengan Kapolresta Jayapura AKBP Alfred Papare, Kapolres Jayawijaya AKBP FS Napitupulu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Marcelis dan Kapolres Mimika AKBP Rontini menyatakan situasi di wilayah kerja mereka dalam keadaan aman terkendali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement