Jumat 30 Nov 2012 21:03 WIB

Hujan Petir Ancam Sejumlah Wilayah Aceh

Petir, ilustrasi
Foto: indiequill.wordpress.com
Petir, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sejumlah kabupaten berpeluang mengalami hujan petir yakni Aceh wilayah bagian barat, utara dan timur. Potensi hujan disertai petir itu diperkirakan akan terjadi dalam dua hari mendatang.

"Kami mengimbau masyarakat di tiga wilayah di Aceh agar mewaspadai kondisi cuaca hingga beberapa hari mendatang," kata Kasi observasi dan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) stasiun Blang Bintang, Suprapto, di Banda Aceh, Jumat.

Didampingi prakirawan BMKG Nasyithah Az-zahra Lubis, Suprapto menjelaskan peringatan dini prakiraan cuaca terutama di pantai barat dan selatan Aceh itu berlaku dua hari sejak Sabtu (1/12).

Ia juga menyebutkan tinggi gelombang di perairan laut sebelah barat dan selatan provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa tersebut maksimal bisa mencapai 3,5 meter.

Sedangkan, tinggi gelombang di perairan laut Aceh sebelah timur dan utara diperkirakan mencapai 1,25 meter. Kondisi itu cukup aman bagi dunia pelayaran termasuk boat nelayan tradisional .

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement