Jumat 30 Nov 2012 20:12 WIB

Jalur Soreang-Ciwidey Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Hazliansyah
Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Arus lalu lintas di ruas jalan Soreang - Ciwidey pada pukul 19.30 sudah bisa dilalui kendaraan setelah sebelumnya terputus akibat longsor di Kampung Sungapan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Meski demikian petugas masih menerapkan sistem buka tutup.

Di lokasi kejadian, BPBD memasang lampu penerangan darurat untuk menerangi jalan agar bisa dilewati kendaraan. Kendaraan yang melewati lokasi longsor juga diminta berhati-hati karena ruas jalan yang sempat tertimbun material tanah dalam kondisi licin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung, Marlan mengungkapkan, timbunan material sudah bisa disingkirkan, meski masih ada sisa sedikit tanah bercampur air.

"Diusahakan malam ini selesai dibersihkan agar bisa dilalui kendaraan baik dari arah Soreang menuju Ciwidey maupun sebaliknya," ujarnya di sekitar lokasi longsor, Jumat (30/11).

 

Marlan mengimbau kepada pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat agar berhati-hati jika ingin melewati ruas jalan tersebut.

"Diharapkan hati-hati dan mematuhi petugas yang mengatur arus lalu lintas," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement