Jumat 30 Nov 2012 14:19 WIB

Helikopter Polri Jatuh di Pondok Cabe

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Helikopter (ilustrasi)
Helikopter (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Helikopter milik Polri mengalami kecelakaan di Lapangan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (30/11) sekitar pukul 09.50 WIB. Belum diketahui penyebab dari kecelakaan tersebut.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin, mengatakan, helikopter jenis Enstrom 48D jatuh dalam rangka latihan emergency landing di di ujung landasan Lapangan Udara Pondok Cabe di depan hanggar FASI (Federasi Air Sport Indonesia).

"Ketika akan mendarat di ketinggian sekitar tiga meter, helikopter tidak seimbang kemudian terjatuh," ujar Aswin.

Aswin mengatakan, Helikopter tersebut diawaki oleh Pilot AKP M. Ibnu dan Copilot Briptu Togu.  Keduanya mengalami luka ringan dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhineka Bhakti Husada di Gaplek. Namun saat ini keduanya sudah kembali ke Mako Dit Poludara.

Ibnu diketahui menderita luka ringan gores kepala kanan, paha kanan, siku kanan, tapak tangan kiri, dan pundak kiri. Sementara itu Togu hanya mengalami luka ringan.

"Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan di lokasi dengan memasang police line dan mencari keterangan dari saksi-saksi," ujar Aswin

Sementara itu helikopter yang mengalami rusak berat tersebut sudah dievakuasi ke Hanggar Polisi Udara. Belum diketahui secara pasti penyebab jatuhnya helikopter tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement