Jumat 30 Nov 2012 13:59 WIB

Komisi XI akan Somasi Dahlan Iskan

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hazliansyah
Menteri BUMN Dahlan Iskan
Foto: Republika/Yasin Habibi
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi XI DPR akan melayangkan somasi terhadap Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Dirut PT Merpati Rudy Setyopurnomo terkait tudingan keduanya atas dugaan pemerasan yang dilakukan anggota Komisi XI dalam pertemuan 1 Oktober 2012 lalu.

"Ya komisi XI, tunggu saja ke polda, Dahlan sama Dirut (Merpati), hasil keputusan rapat Senin kemarin," ujar anggota Komisi XI I Gusti Agung Ray Wirajaya pada d, Jumat (30/11).

Lima anggota Komisi XI yang dilaporkan Dahlan adalah Zulkiflimansyah (Fraksi PKS), Achsanul Qosasih (Fraksi Demokrat), Saidi Butar-Butar (Fraksi Demokrat), Linda Megawati (fraksi Demokrat ) dan I Gusti Agung Ray Wirajaya (fraksi PDIP).

Agung mengatakan, sejak dituding Dahlan, nama baik ia dan empat rekannya tercemar.

Namun keputusan somasi ini dikatakannya belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Agung menyatakan pihaknya masih akan menyusun data-data terkait. Namun ia mematok pelaporan akan dilakukan sebelum masuk masa reses.

"Ya tunggu saja kan masih disusun, masa grasak grusuk," kata politisi PDIP ini.

 

Seperti diketahui, Badan Kehormatan DPR RI telah melakukan konfrontir antara Dirut Merpati dengan lima anggota Komisi XI pada Kamis (29/11) kemarin. Usai dikonfrontir, kelimanya membantah adanya permintaan upeti ataupun pemerasan dalam pertemuan tanggal 1 Oktober 2012.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement