Kamis 29 Nov 2012 23:48 WIB

Masuk Bursa Capres, Menkeu: Saya Hanya Ingin Bekerja

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany
Menkeu Agus Martowardojo
Menkeu Agus Martowardojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Agus Dermawan Wintarto Martowardojo menjadi salah satu kandidat calon presiden 2014 yang diopinikan tidak melakukan korupsi berdasarkan survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia.   

Bagaimana tanggapan Agus terkait survei tersebut?

"Saya sekarang ingin bekerja.  Jadi saya ingin sampaikan, belum bisa menanggapi," tutur Agus selepas temu pers di Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kamis (29/11). 

Agus berada di urutan keenam dengan nilai 68.  Seperti diketahui, Rabu (28/11), LSI memunculkan 20 tokoh nasional yang disebut-sebut sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2014. 

Survei dilakukan kepada para opinion leader (pengamat, akademisi, ekonom, pengusaha serta pemimpin media massa nasional).

Dalam survei yang dihelat pada Februari-Mei 2012 dengan responden 223 orang, posisi tiga teratas diduduki oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD berada di urutan pertama dengan nilai 79.  Disusul oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (77), Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan (76).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement