Rabu 28 Nov 2012 02:16 WIB

Seorang Warga Mukomuko Tewas Tersengat Listrik

Mayat (ilustrasi)
Foto: www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO, BENGKULU -- Elvi, warga Desa Pondoktengah, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tewas tersengat listrik, Selasa. Saat itu, Elvi tengah memperbaiki mesin pompa air di rumahnya.

Kepala Desa Pondoktengah, Amri Hasan, di Mukomuko, Selasa, mengatakan, Elvi (33) tewas tersengat aliran listrik yang berasal dari salah satu kabel mesin air yang putus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kepala desa dari keluarga korban, kejadian itu berawal saat korban sedang mencuci pakaian di rumahnya mengunakan mesin cuci. Saat menghidupkan mesin itu, ada kabel penyambung ke listrik yang putus.

"Korban melihat ada kabel putus dan telah jatuh di lantai, kemudian langsung diperbaikinya," ujarnya.

Setelah kabel diperbaiki, korban menghidupkan mesin pompa air itu dan tidak ada masalah, tetapi saat menghubungkan kabel ke listrik untuk kedua kalinya, salah satu kabel yang telah disambung itu tiba-tiba putus dan mengenai korban.

"Akibatnya korban tersengat aliran listrik dari salah satu kabel putus yang disambungnya," ujarnya pula.

Menurut dia, korban pertama kali ditemukan oleh ibunya, Selasa pagi sekitar pukul 08.15 WIB.

Saat melihat anaknya tergeletak di lantai dengan tangan memegang kabel, lanjutnya. Ibu korban langsung berteriak minta tolong.

Selanjutnya, kata dia, jenazah korban dibawa ke puskesmas di Kecamatan V Koto.

"Setelah dari puskesmas, jasad korban dibawa ke rumah duka untuk dimandikan dan baru pada sekitar pukul 13.00 WIB, dikebumikan di tempat pemakaman umum desa ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement