Senin 26 Nov 2012 20:06 WIB

Pembangunan Stadion Persija Diperkirakan Kelar Dua Tahun

 Pemain Persija Jakarta tengah berlatih.
Foto: Fikri Yusuf/Antara
Pemain Persija Jakarta tengah berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai membangun sarana stadion bagi tim sepak bola Persija pada 2013. Diharapkan proyek pembangunan ini bisa rampung dalam dua tahun. 

Proyek pembangunan stadion diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 1,05 triliun, kata Gubernur DKI Joko Widodo kepada wartawan di Balai Kota, Senin. "Pokoknya pembangunan dimulai 2013 dan rampung selama dua tahun ke depan," kata dia.

Ia mengatakan, anggaran yang dialokasikan termasuk di dalamnya pembangunan stadion serta landscape. "Coba nanti dilihat posisi anggaran. Hak budgeting berada di Dewan. Anggaran pembangunan stadion sudah diajukan ke DPRD," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, stadion yang diperuntukkan bagi Persija akan dibagun di lahan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Keberadaan stadion sangat penting karena bermanfaat sebagai ruang terbuka hijau (RTH), tempat rekreasi alternatif dan penyaluran potensi di bidang olahraga bagi kawula muda.

"Stadion ini memiliki kapasitas duduk sebanyak 50.000 penonton. Kalau desak-desakan ya bisa 100.000 penonton," katanya.

Jokowi memastikan tidak ada penggusuran dalam proyek pembangunan stadion di Taman BMW. "Masalah nggak digusurpun ada tambahan stadion lagi satu di Jakarta. Stadion BMW juga dijadikan ruang terbuka hijau serta botani garden dan danau untuk ruang publik," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement