Senin 26 Nov 2012 08:25 WIB

Calon Wali Kota Cirebon Jalani Tes Kesehatan

Rep: Lilis Handayani/ Red: Hafidz Muftisany

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Enam pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilwalkot Cirebon 2013 diagendakan menjalani tes kesehatan mulai Senin (26/11) ini. Hasil pemeriksaan tersebut selanjutnya akan menjadi bahan pertimbangan KPUD dalam penilaian persyaratan masing-masing calon.

''Ya, pemeriksaan akan mulai dilakukan Senin (26/11) hingga Rabu (28/11),'' ujar Komisioner Divisi Hukum KPUD Kota Cirebon Dita Hudayani.

Dita menjelaskan, karena ada enam pasangan, maka dalam sehari akan ada dua pasang calon yang diperiksa kesehatannya. Senin ini, pasangan yang dijadwalkan menjalani tes kesehatan adalah Yuyun Wahyu Kurnia-Idris Sardi dan Ano Sutrisno-Nasrudin Azis.

Sementara pasangan lain akan menjalani tes kesehatan pada hari-hari berikutnya. Mereka adalah Ayi Nadjib-Ahmad Azrul Juniarto, Bamunas "Oki" Setiawan Boediman-Priatmo Adji, Sultan Saladin-Heru Cahyono, dan Sofyan-Sunarko Kasidin.

 

Dita menerangkan, proses pemeriksaan kesehatan akan dilakukan tim yang dibentuk dari RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon. Pemeriksaan diperkirakan akan berlangsung sekitar delapan jam untuk masing-masing orang.

''Untuk kepentingan pemeriksaan ini,  mulai pukul 21.00 WIB tadi malam, para calon yang akan diperiksa kesehatannya diharuskan berpuasa,'' tegas Dita.

Dita menambahkan, setelah selesai pemeriksaan, maka tim pemeriksa akan menyerahkan hasilnya kepada KPUD. Hasil itu selanjutnya akan menjadi bahan pertimbangan KPUD dalam penilaian persyaratan masing-masing calon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement